Pencanangan Gerakan MASDARLAMBANG di MTsN 8 Jombang Ditandai Penyerahan Sertifikat Halal

Kab. Jombang (MTsN 8 Jombang) – Senin (25/09/2023) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Jombang mengadakan upacara bendera. Kegiatan upacara bendera kali ini berbeda dari biasanya. Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Zakariah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kesamben. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencanangkan gerakan MASDARLAMBANG (Masyarakat Sadar Halal Jombang), sesuai arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang.

Dalam cuplikan sambutan tertulis yang dibacakan Kepala KUA Kecamatan Kesamben, Zakariah, ditegaskan bahwa sebenarnya umat Islam sudah cerdas dan mampu memilih mana produk yang halal dan mana yang tidak halal dengan memilih produk  bahan makanan dan minuman yang jelas-jelas kehalalannya. Juga memilih makanan dan minuman dalam kemasan dan membaca komposisi bahan-bahannya serta memilih tempat makan atau makanan kemasan dengan label halal.

Pada akhir kegiatan, diadakan penyerahan label sertifikat halal oleh Kepala KUA kepada Umi Mahmudah, Kepala MTsN 8 Jombang. Dengan demikian Kantin Sehat MTsN 8 Jombang sudah bisa memberikan pelayanan kepada warga madrasah dengan makanan dan minuman yang sehat dan berlabel halal. (NFS) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *