MTsN 8 Jombang Gelar Tasyakuran Purna Siswa dan Doa Bersama

Kab. Jombang (MTsN 8 Jombang) – MTsN 8 Jombang adakan Tasyakuran Purna Siswa dan Doa Bersama. Kegiatan tersebut berlangsung hari Selasa (30/05/2023) bertempat di halaman MTsN 8 Jombang. Tepat pukul 07.30 WIB acara dimulai dengan diawali penampilan group Banjari serta dilanjutkan dengan penampilan siswa lainnya, seperti vokal, tari nusantara, tahfid juz 30 serta peragaan batik eco pounding, yaitu peragaan busana dengan memakai baju batik buatan sendiri dengan bahan dari daun. Acara tersebut  dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Jombang, Muhajir.

Kepala MTsN 8 Jombang, Umi Mahmudah menyampaikan dalam cuplikan pesan pidatonya, “ Kalian harus menjadi anak yang kuat, jangan seperti strawbery, buahnya imut dan mudah rapuh tangkainya. Tapi jadilah buah jeruk, apel yang lebih kuat dan kokoh. Juga MTsN 8 Jombang ini telah merintis eco pounding dan eco printing, yaitu membuat batik baju dengan bahan cetak daun. Juga untuk kelas sembilan, jangan berhenti sampai di sini, kalian harus melanjutkan pendidikan ke madrasah yang lebih tinggi”.

Dalam sambutannya, kakankemenag Kabupaten Jombang, Muhajir, juga menyampaikan, “Kita harus selalu bersyukur atas kelulusan dari kelas sembilan. Saya dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Tasyakuran Purna Siswa dan Doa Bersama. Semoga ilmu kalian menjadi ilmu yang bermanfaat. Teruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan berhenti sampai di sini. Usahakan melanjutkan ke Madrasah Aliyah, karena merupakan kelanjutan dari Madrasah Tsanawiyah. Madrasah mencerminkan madrasah yang berkarakter sopan santun, yang merupakan ciri khas madrasah. Madrasah ini sudah menampilkan bidang budaya seperti Ishari, Tari Nusantara. Juga kreasi batik eco pounding”.

Acara ini berakhir dengan ditutup doa oleh Zakariyah, kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Kesamben. Dengan harapan semoga MTsN 8 Jombang, menjadi madrasah yang hebat bermartabat mandiri dan berprestasi. Semoga. (NFS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *