Peringatan Isro’ Mi’roj MTsN 8 Jombang Sebagai Wadah Teladani Sifat-Sifat Rosululloh SAW.

MTsN 8 Jombang (Humas) – Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di MTsN 8 Jombang, Jumat (17/02/2023) berlangsung khidmad. Kegiatan yang diikuti semua siswa MTsN 8 Jombang beserta bapak ibu guru dan staf TU itu dimulai pukul 07.00 WIB. Lantunan  sholawat dari group Banjari mengawali kegiatan tersebut, menambah semarak pagi itu. Siswa-siswi MTsN 8 Jombang dengan berpakaian putih-putih sudah memadati mushollah Al-Ikhlas, MTsN 8 Jombang. Kegiatan Peringatan Isro’ Mi’roj tahun ini mengambil tema “Dengan Isro, Mi,roj Kita Tingkatkan Kualitas Akhlak di Era Milenial”.

Dalam sambutannya, Umi Mahmudah, Kepala MTsN 8 Jombang menyampaikan, “Kegiatan Isro’ Mi’roj Mi’roj ini dalam rangka meneladani sifat-sifat Rosululloh dalam menjalankan perintah Alloh SWT. Dalam perjalanan Isro’ Mi’roj, Rosululloh menerima perintah sholat lima waktu. Maka dari itu anak-anak harus melaksanakan sholat setiap harinya, harus dengan kesadaran sendiri, dan tidak harus selalu dipantau oleh bapak ibu guru dan bapak ibu kalian di rumah. Sholat merupakan tiang agama. Jika kalian meninggalkan sholat, maka kalian akan merobohkan agama. Namun jika kalian melaksanakan sholat, berarti kalian akan menegakkan agama”.

Peringatan Isro’ Mi’roj ini diakhiri pembacaan sholawat dan doa, dengan harapan semoga semua warga MTsN 8 Jombang selalu daapat meneladani sifat-sifat Rosululloh SAW dan dapat melaksanakan perintah sholat lima waktu secara berjamaah dan istiqomah. Aamiin. (NFS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *