Kepala MTsN 8 Jombang Resmikan Kantin Sehat Bersertifikasi Produk Halal

MTsN 8 Jombang (humas) –  MTsN 8 Jombang melaksanakan kegiatan Peresmian Kantin Sehat Bersertifikasi Produk Halal. Kegiatan tersebut diikuti Bapak Ibu Guru, Staf Tata Usaha, siswa-siswi serta Pengurus Kantin Madrasah. Bertempat di halaman Kanin MTsN 8 Jombang, Jumat (21/07/2023) . Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 ini bertujuan untuk mengenalkan produk-produk jajanan sehat kepada siswa. Agar dapat  memberikan kenyamanan, keamanan,keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi para siswa dalam mengonsumsi dan menggunakan produk, serta meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha di madrasah.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 8 Jombang, Umi Mahmudah mengatakan, “Dengan dibukanya Kantin Sehat ini diharapkan para siswa terjamin kesehatannya, karena makanan atau jajanan yang dijual di kantin ini merupakan makanan dan jajanan yang sudah layak dikonsumsi dan berlebel halal, dengan ditandai sertifikasi halal, agar para siswa mengetahui makanan yang patut dikonsumsi atau tidak. Sehingga dapat terwujud hidup bersih dan hidup sehat. ”

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan istighotsah dan doa bersama, agar kantin sehat MTsN 8 Jombang menjadi kantin yang berkah. Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh kepala madrasah, pertanda kantin sudah dibuka dan dapat dimanfaatkan oleh warga MTsN 8 Jombang.(NFS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *